Materi Google Day Untuk Pemilu 2014 di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (Rabu, 12 Maret 2014)

Teman-teman Google,

Ingin tahu caranya menjangkau publik melalui Internet? Berikut tips dan triks untuk eksis di dunia maya di Google Day untuk para praktisi politik (anggota parpol dan caleg) juga pegiat pemilu (OMS & penyelenggara pemilu). Tips dan trik ini diberikan untuk mendemonstrasikan sekaligus melatih soal bagaimana para politikus dari berbagai negara berkomunikasi & melibatkan pendukung mereka melalui platform Google.

Google Indonesia bekerjasama dengan Perludem memperkenalkan inisiatif baru ini khusus untuk praktisi politik & pegiat pemilu yang diharapkan berguna untuk menyambut datangnya Pemilu 2014 & juga seiring dengan misi Google untuk membantu meningkatkan ekosistem internet nasional.

Kegiatan Google Day dibagi menjadi 3 sesi waktu, di mana setiap sesi yg berlangsung selama kurang lebih satu jam plus 1 jam untuk tanya jawab (diskusi) akan membahas cara menggunakan Google Trend untuk mengikuti topik hangat di dunia maya, Laman G+ untuk memupuk komunitas, Hangout on Air untuk siaran langsung online & saluran YouTube untuk menambah popularitas.

Bagi teman-teman yang ingin belajar untuk menggunakan produk Google dan berinteraksi dengan konstituennya silahkan download bahan Google Day for 2014 Election dalam bentuk pdf di link DropBox berikut ini:

https://www.dropbox.com/s/cvy0go7gno0ybx7/ID%20PP%20Presso%20v04.pdf

Terima kasih dan sampai bertemu di lain kesempatan.

Salam,

Titi Anggraini

Direktur Eksekutif Perludem