Gunakan Sisa Waktu Kampanye Pilgub DKI, Paslon Diminta Utamakan Adu Gagasan

gunakan-sisa-waktu-kampanye-pilgub-dki-paslon-diminta-utamakan-adu-gagasan-xQn6XSm3gCJAKARTA – Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Titi Anggraini berharap masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta memanfaatkan sisa waktu kampanye dengan adu gagasan program kerjanya.

“Mengedepankan adu gagasan lah, apalagi pemilih DKI ini kan rasional dan relatif cerdas serta rasional,” ungkap Titi saat berbincang dengan Okezone, Kamis (16/3/2017).

Dikatakan Titi, mendekati hari pemungutan suara tensi politik di DKI Jakarta akan semakin memanas, sehingga tidak menutup kemungkinan pendukung maupun tim sukses akan menggunakan cara-cara yang tidak sesuai dengan demokasi.

Oleh sebab itu, menjadi tugas masing-masing kandidat baik tim pasangan Anies Baswedan-Sandia Uno maupun Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat untuk mengingatkan dan mengajak para pendukungnya untuk tidak melakukan kampanye hitam.

“Penting juga dengan kompetisi yang ketat seolah-olah pasangan calon diam dengan praktek-praktek kampanye yang tidak sesuai dengan nilai-nilai demokrasi,” pungkasnya.

(aky)

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/03/16/338/1643952/gunakan-sisa-waktu-kampanye-pilgub-dki-paslon-diminta-utamakan-adu-gagasan