Koalisi Masyarakat Sipil Beri Bukti Tambahan ke Dewan Etik MK

JAKARTA (Pos Kota)  – Koalisi Masyarakat Sipil mendatangi Dewan Etik  Mahkamah Konstitusi (MK) untuk memberikan bukti dan klarifikasi terkait laporannya soal dugaan pelanggaran etik oleh  Ketua MK Arief Hidayat.

“Kami datang memenuhi panggilan Dewan Etik MK atas laporan dugaan pelanggaran etik  yang kita laporkan atas nama hakim Arief Hidayat,” kata Peneliti Perludem Fadli Ramadhani dalam kapasitas sebagai pelapor,  di Gedung MK,  Senin (11/12).

Fadli menjelaskan pihaknya telah klarifikasi,  informasi, dan bukti dan Dewan Etik MA sudah menerima dan menyampaikan sejumlah informasi terkait dengan dugaan pelanggaran kode etik.  “Selain itu,  telah kita berikan pula bukti-bukti tambahan, berupa informasi dari media massa. ”

Fadli mengungkapkan pula dalam forum tadi,  pihaknya juga ditanyai soal dugaan adanya lobi-lobi Ketua MK dengan anggota Komisi III DPR yang diduga berlangsung di sebuah hotel.

Kasus ini mencuat seiring akan berakhirnya masa tugas Arief Hidayat. Guna memperlicin jalan,  diduga kuat Arief melobi sejumlah wakil rakyat agar terpilih kembali.  (ahi/win)

Sumber: http://poskotanews.com/2017/12/11/koalisi-masyarakat-sipil-beri-bukti-tambahan-ke-dewan-etik-mk/