Apps Challenge Pilkada Kembali Digelar, Kali Ini di Pilkada Jateng

Lomba pembuatan aplikasi pemilu berbasis Android, iOS, dan web–atau yang kerap disebut Apps Challenge–kembali digelar. Kali ini, Apps Challenge dengan total hadiah 67,5 juta ini diselenggarakan di Jawa Tengah atas inisiatif Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah dan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). Pendaftaran lomba yang mengambil tema “Inisiatif Pemanfaatan Teknologi Informasi untuk Peningkatan Partisipasi Pemilih dalam Pilkada Jateng 2018” ini berlangsung dari tanggal 19 Maret 2018 hingga 8 April 2018.

“Kami mengundang programmer, pegiat teknologi informasi, khususnya warga Jawa Tengah untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” kata Mardiansyah, panitia pelaksana program Apps Challenge Pilgub Jateng 2018, saat dihubungi (20/3).

Ada dua kategori yang diperlombakan dalam Apps Challenge ini. Pertama adalah kategori umum yang memperlombakan aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan Pilkada Jateng 2018. Kedua adalah kategori games yang memperlombakan aplikasi-aplikasi yang menyuguhkan permainan menarik.

“Ada nilai tambah bagi aplikasi yang menyediakan fitur untuk mengedukasi tolak politik uang, politik SARA, dan isu hoaks,” ujar Mardiansyah.

Prototype aplikasi akan dipilih oleh Perludem dan KPU Jawa Tengah. Finalis terpilih akan diundang untuk mengikuti penjurian tahap selanjutnya yaitu presentasi di depan dewan Juri pada tanggal 6 Mei 2018 di kantor KPU Jawa Tengah.

Cara, syarat, dan ketentuan Apps Challenge ini dapat diunduh dalam tautan berikut: Apps Challenge Pilkada Jateng 2018

Sumber: http://rumahpemilu.org/apps-challenge-pilkada-kembali-digelar-kali-ini-di-pilkada-jateng/

Download Attachments

File Downloads
jpg Poster Apps Challenge Pilgub Jateng 134